Aplikasi Pendataan Data Sekolah atau Madrasah

Fitur dalam Aplikasi Pendataan Data Sekolah atau Madrasah- Perkembangan teknologi seperti saat ini banyak memberikan inovasi yang lebih memudahkan terutama dalam pengisian data sekolah atau madrasah yang dapat dilakukan secara online. Keunggulan menggunakan data secara online antara lain kemudahan dalam mengakses, kecepatan pendataan siswa, dan kemudahan saat memerbaharui data. Berikut fitur-fitur dalam aplikasi pendataan sekolah.

Tampilan Website

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam aplikasi web sekolah yaitu masuk dengan data username dan password Anda. Setelah itu, akan ditampilkan fitur-fitur yang terdapat dalam website antara lain dashboard, madrasah, pendataan, konfirmasi, operator, data lembaga, data PTK, data siswa, data sarpras, data lulusan, dan logout.

Tampilan Fitur Madrasah

Tampilan yang terdapat dalam aplikasi pendataan data sekolah, khususnya fitur madrasah yaitu nomor, nama madrasah, nama kepala madrasah, alamat, nomor telepon, email, dan aksi. Dalam tampilan fitur madrasah terdapat tombol yang dapat digunakan apabila akan melakukan tambahan data dalam madrasah seperti pengisian nama madrasah, nama kepala madrasah, alamat, no telepon, dan email.

Tampilan dalam Fitur Pendataan

Tampilan yang terdapat dalam fitur pendataan antara lain nomor, data lembaga, data PTK, data siswa, data sarpras, data lulusan, kode madrasah, dan aksi. Saat akan melakukan tambahan pendataan, Anda dapat memilih tombol “+ pendataan” yang terdapat dalam tampilan website. Selanjutnya Anda dapat mengisi data lembaga, data PTK, data siswa, data sarpras, data lulusan, dan kode madrasah.

Tampilan dalam Fitur Konfirmasi

Tampilan yang terdapat dalam fitur konfirmasi antara lain nomor, tanggal, status, kode pendapatan, dan aksi. Anda dapat menambahkan konfirmasi dengan memilih tombol “+konfirmasi” yang di dalamnya terdapat formulir yang harus dilengkapi tanggal, status, dan kode pendapatan.

Baca Juga :   aplikasi SPK metode AHP

Tampilan dalam Fitur Operator

Tampilan yang terdapat dalam aplikasi pendataan data sekolah atau madrasah, khususnya fitur operator antara lain nomor, nama, alamat, nomor HP, kode pendataan, dan aksi. Anda dapat menambahkan data dalam fitur operator dengan memilih tombol “+operator”. Data yang harus dimasukkan apabila menambahkan data dalam fitur operator yaitu dengan memasukkan data nama operator, alamat operator, no HP, dan kode pendapatan.

Tampilan dalam Fitur Data Lembaga

Tampilan yang terdapat dalam data lembaga antara lain nomor, NSM, nama madrasah, status, alamat madrasah, kode pendataan, dan aksi. Anda dapat menambahkan data dalam data lembaga dengan memilih tombol “+data” lembaga yang didalamnya terdapat formulir pengisian data NSM, NPSN, nama madrasah, status, alamat madrasah, jalan, desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, NPWP, email, tahun berdiri, perizinan, nomor izin operasional.

Selanjutnya penambahan data dalam aplikasi pendataan data sekolah juga berisi nama yayasan penanggungjawab, nomor akte notaris, nomor SK kemenkumham, akreditasi, tahun akreditasi, nilai akreditasi, predikat akreditasi, tahun berakhir sertifikat, kepala madrasah, nama kepala madrasah, jenis kelamin, pendidikan, dan lain-lain. Setelah semua data terisi secara lengkap, Anda dapat memilih tombol simpan untuk menyimpan semua data.

Tampilan dalam Fitur Data PTK

Tampilan yang terdapat dalam fitur data PTK antara lain nomor, total jumlah, pendidik, tenaga kependidikan, PNS, non PNS, kode pendataan, dan aksi. Anda dapat menambahkan data dengan memilih tombol “+data” PTK, yang di dalamnya terdapat formulir total jumlah, pendidik, tenaga kependidikan, PNS, non PNS, total jumlah, pendidikan bersertifikat, inpassing pendidik non PNS, pendidik yang memiliki kartu identitas, kualifikasi pendidikan.

Baca Juga :   Source Code Aplikasi Pendaftaran Peserta Didik Baru Berbasis Web

Setelah itu Anda juga harus mengisi tugas tenaga kependidikan dan kode pendapatan untuk melengkapi tambahan dalam penambahan data PTK. Selanjutnya dalam tampilan website terdapat fitur data siswa, yang terdiri dari jumlah rombongan belajar, tidak berkelompok, jumlah siswa. Fitur dalam data sarpras yang terdiri dari luas tanah, nomor, kepemilikan, total. Fitur data lulusan yang terdiri dari jumlah siswa lulus, peserta UN, siswa tidak lulus, dan lain-lain.

Itulah fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi pendataan data sekolah atau madrasah. Aplikasi yang digunakan dalam pendataan sekolah atau madrasah cukup memberikan kemudahan dalam mengakses serta menambahkan informasi tambahan yang dibutuhkan secara lebih efektif dan efisien.

Terima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau wa ke kami 082377168756( menerima jasa pembuatan skripsi juga )

link download : bit.ly/3ey8R6F

Terima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau wa ke kami 082377168756( menerima jasa pembuatan skripsi juga )

link download : bit.ly/3ey8R6F

traffic