Aplikasi Pengamanan Database Berbasis web

Database merupakan sistem penyimpanan pada aplikasi yang keberadaannya sangat penting untuk menyimpan data dengan aman. Fitur database selalu ada pada aplikasi, namun seringkali pada beberapa kondisi database pada aplikasi sering diakses oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu dibutuhkan metode keamanan khusus untuk menjaga keamanan database. Salah satunya dengan membuat aplikasi pengamanan database berbasis desktop.

Aplikasi dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman java dan ditambahkan dengan fitur database juga. Fitur database yang digunakan untuk aplikasi desktop adalah database mysql. Berikut ini informasi mengenai aplikasi untuk pengamanan database.

Cara Kerja Aplikasi Pengamanan Database Berbasis web

Aplikasi bekerja dengan proses enkripsi dan deskripsi data. Salah satunya dengan memilih metode kriptografi RSA dan WAKE. Metode ini dinilai dapat memberikan sistem public key dan private key dengan algoritma yang rumit dan sulit dipecahkan dengan cara manual.

Aplikasi tepat diaplikasi untuk menjaga keamanan data seperti e-commerce yang datanya rentan terhadap hacking. Terlebih jika aplikasi berkaitan dengan plugin pembayaran, maka dibutuhkan sistem keamanan yang canggih.

Source Code Aplikasi Desktop Pengamanan Database

Aplikasi pengamanan database bekerja dengan cara mengimplementasikan algoritma Kriptografi yang melibatkan metode RSA dan WAKE. Fungsi dari RSA dan WAKE adalah untuk membangun proses enkripsi dan deskripsi data. Sehingga dapat memproses pembuatan public key dan juga private key untuk menjaga keamanan database.

Source code java dibangun dengan menggunakan software Eclipse yang menunjuang untuk pembuatan aplikasi berbasis website. Algoritma kriptogtrafi RSA dan WAKE dipilih karena memiliki proses untuk enskripsi cukup rumit dan sulit untuk dikerjakan secara manual.

Fitur Pada Aplikasi Desktop Pengamanan Database

Aplikasi dibangun dengan menggunakan fitur yang lengkap dan tentunya memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Berikut ini fitur pada aplikasi pengamanan database.

Baca Juga :   Source Code Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru
  1. Enkripsi

Fitur yang figunakan untuk mengganti data asli menjadi data rahasia. Data akan tersimpan dan hanya dapat diakses dengan menggunakan private key dan public key. Pada fitur enkripsi terdapat beberapa form yang harus diinput. Diantaranya adalah Nama DB, Tabel, Columns, Public Key, dan juga Waktu.

  • Menu Key Deskripsi

Fitur yang digunakan untuk mengubah data rahasia menjadi data asli sehingga data dapat diakses oleh pihak-pihak tertentu yang mendapatkan izin dari admin.

  • Fitur Key Generate

Fitur yang figunakan untuk melakukan proses enkripsi dan deskripsi. Cara untuk menggunakan key generate adalah dengan membuat key name, kemudian anda tinggal memiliki directory key yang digunakan untuk menyimpan public key dan private key.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Untuk membangun aplikasi pengamanan dabatase berbasis desktop dibutuhkan komputer yang dilengkapi dengan software berikut.

  1. Eclipse Versi 2018
  2. XAMPP Database Mysql

Terima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau wa ke kami 082377168756( menerima jasa pembuatan skripsi juga )

link download : bit.ly/3ey8R6F

Aplikasi Pengamanan Database Berbasis Desktop
Aplikasi Pengamanan Database Berbasis Desktop
traffic