Aplikasi Pengolahan Data Bencana Alam Berbasis Web

Aplikasi pengolahan data bencana alam ini berbasis web. Aplikasi ini juga telah banyak digunakan oleh pemerintah untuk mengelola data terjadinya bencana alam. Sehingga data yang akurat mengenai dimana bencana terjadi, serta jumlah korban jiwa, kerusakan juga kerugian dan lain sebagainya bisa dihasilkan dengan lebih cepat.

Manfaat Aplikasi Pengolahan Data Bencana Alam

Aplikasi ini bisa dimanfaatkan sebagai media publikasi informasi melalui website. Berbagai macam fitur terdapat pada aplikasi tersebut. Sehingga akan lebih efektif untuk digunakan pada situasi bencana alam. Dengan hasil dari pengolahan data tersebut bisa didapatkan keputusan yang lebih baik.

Fitur Aplikasi Pengolahan Data Bencana Alam

Fitur yang ada didalam aplikasi pengolahan bencana alam ini diantaranya adalah sebagai berikut:

– User/aktor 4

– CRUD data bencana

– CRUD data jenis bencana

– CRUD data berita

– CRUD data kecamatan

– CRUD data kabupaten

– CRUD data nagari

– CRUD data jorong

– Manajemen user, yang meliputi: grafik bencana pertahun, grafik bencana kabupaten, grafik bencana perjenis, rekap bencana perkerusakan, rekap bencana perlingkungan, laporan data bencana bisa difilter per semua waktu.

Penjelasan Fitur Aplikasi Pengolahan Data Bencana Alam

– User/aktor 4 yang ditujukan bagi para operator, petugas, supervisor, dan pimpinan.

– CRUD (create,read,update,delete) data bencana yang dikumpulkan untuk dianalasis sehingga dihasilkan keputusan terbaik yang lebih efektif dan efisien untuk segera dilakukan.

– CRUD (create,read,update,delete) data jenis bencana yang digunakan untuk menfilter data-data terkait yang berhubungan dengan jenis bencana yang melanda.

Baca Juga :   download source code sistem informasi geografis berbasis web

– CRUD (create,read,update,delete) data berita berupa data yang telah dipersiapkan sebagai laporan baik untuk petugas, serta masyarakat yang secara khusus terdampak ataupun yang umumnya tidak.

– CRUD (create,read,update,delete) data kecamatan berupa data dengan cakupan yang lebih kecil meliputi wilayah kecamatan dengan memuat berbagai jenis informasi terkait bencana yang terjadi.

– CRUD (create,read,update,delete) data kabupaten berupa data dari wilayah yang lebih kecil lagi yaitu kecamatan dengan memuat data penting dari wilayah tersebut.

– CRUD (create,read,update,delete) data nagari dengan data yang telah dikumpulkan, dianalisis, dipublikasi kemudian dihapus kembali agar bisa terus diganti dan diupgrade dengan informasi terbaru.

– CRUD (create,read,update,delete) data jorong dengan berbagai macam informasi terkait bencana yang melanda baik berupa kerusakan, jumlah korban, kerugian dan apa saja yang harus ditanggulangi untuk kemudian hari yang lebih baik.

– Manajemen user dengan datanya yang meliputi: grafik bencana pertahun berupa informasi terstruktur yang telah dipersiapkan secara matang untuk jangka waktu satu tahun, serta dilengkapi dengan rangkaian grafik dari lingkup yang lebih kecil lagi seperti grafik bencana kabupaten, grafik bencana perjenis, rekap bencana perkerusakan, juga rekap bencana perlingkungan, terdapat pula laporan data bencana yang bisa difilter per semua waktu dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak terkait.

Spesifikasi Aplikasi Pengolahan Data Bencana Alam

Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan php 7 dan bootstrap.

Kesimpulan

Dengan bantuan dari aplikasi pengolahan data bencana alam tersebut, penanggulangan bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia bisa lebih dimaksimalkan. Sehingga hal tersebut bisa meminimalisir dampak kerugian yang ditimbulkan dari bencana tersebut.

Terima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau wa ke kami 082377168756( menerima jasa pembuatan skripsi juga )Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

Baca Juga :   Source Code Aplikasi Catatan Buku Usaha Berbasis Web

link download : bit.ly/3ey8R6F

traffic